Monday 9 April 2012

Cara memasang video Youtube di postingan Blogger

Cara memasang video Youtube di postingan Blogger

Cara memasang video Youtube di postingan Blogger sangat gampang.
  • 1Pada dasbor anda, klik Entri baru seperti cara di atas kalau anda mau buat entri atau postingan yang baru. Kan video mau dimasukkan di situ nanti.
  • 2Sekarang ke Youtube (Blogger jangan ditutup, nanti mau kembali ke situ) untuk mengambil kode video yang mau anda masukkan. Klik video yang anda inginkan, kemudian klick tombol Embed untuk menampilkan kodenya. Copi kode video yang muncul di kotak, seperti di bawah ini:

  • 3Di Blogger (dengan window buat entri baru yang sedang terbuka), klik Edit Html (di samping Compose, keduanya di sebelah kanan atas kotak entri), kemudian paste kan kode video tadi yang sudah anda kopi. Sekarang klik Compose, video tampil kan? Kalau ukurannya tidak pas, anda bisa ubah kode video yang mengatur ukuran tampilan, yaitu yang bilang "Height" (untuk tingginya) dan "Width" (untuk lebarnya) tampilan. Sesuaikan aja ukuran ini dengan ukuran area postingan anda. Boleh anda terbitkan dulu entri itu untuk melihat dengan jelas apa perlu melakukan perubahan ukuran tinggi dan lebar tampilan atau sudah pas.

No comments:

Post a Comment